Let’s Think Positive

Posted on

Tergelitik ane ketika baca salah satu blog yang menampilkan artikel mengenai “Esemka Tidak Lulus Emisi”..Di artikel tersebut menerangkan bahwa mobil buatan temen-temen SMK yang dikendarai oleh Pak Jokowi (walikota Solo) dari Solo menuju Jakarta tidak lulus emisi..Emisi gas buang yang dihasilkan mobil tersebut belum memenuhi ambang batas yang disyaratkan..

“CO Esemka baru bisa mencapai 11,63 g/km dan untuk HC+NOX esemka baru mencapai 2,69 g/km”

Beragam komentar mengenai berita ini..sebagian besar komentar berisi menyayangkan mengapa mobil Esemka tidak lulus uji emisi dan ditengarai ada kepentingan politik disini..weleh-weleh..

Antusias warga menyambut mobil ESEMKA

Ane juga menyayangkan mobil Esemka ini tidak lulus uji emisi..Menurut ane, dengan hasil yang diperoleh ini, kita tidak perlu selalu menyalahkan pemerintah dalam hal ini adalah Dirjen Perhubungan Darat yang melakukan tes uji emisi kali ini..Yah memang sudah bukan rahasia lagi klo pemerintah di negara yang (katanya) kaya ini tidak bisa lepas dari praktek korupsi a.k.a suap menyuap a.k.a KUHP (Kasih Uang Habis Perkara)..Namun jika kita bisa melihat dari sisi yang berbeda, mungkin ini sebuah tantangan buat temen-temen SMK..Mengapa koq mobil yang kita buat masih belum lulus uji emisi?

Mungkin harus ada yang diperbaiki atau dimodifikasi lagi dari mobil ini (untuk hal ini mungkin temen-temen SMK yang lebih tahu) atau mengapa tidak jika dilakukan uji emisi ulang dengan bantuan pihak swasta (uji emisi tidak dilakukan di sarana pemerintah namun di sarana milik swasta)..Ibarat kita sakit kemudian berobat ke seorang dokter dan hasil uji lab mengindikasikan bahwa ada sel kanker dalam tubuh kita, namun kita jangan langsung percaya ke dokter itu, kita bisa lakukan pemeriksaan kembali ke dokter yang berbeda, siapa tau hasilnya beda dari dokter yang pertama..why not??

Sekali lagi, jika kita mengalami suatu permasalahan, hendaknya kita bisa melihat dari berbagai sudut pandang..dan yang lebih penting adalah bagaimana kita menyikapi suatu permasalahan dengan pikiran positif..

Disini ane cuma ingin berbagi kepada para pembaca bagaimana berpikir positif..Dengan berpikir positif akan menimbulkan energi positif pula dalam tubuh kita..Di agama juga diperintahkan bahwa kita selalu berprasangka baik terhadap apapun karena tidak selamanya apa yang kita lihat itu salah atau ada yang tidak beres..So..Let’s Think Positive..🙂

Akhir kata..Maju terus buat Mobil Esemka..Saatnya Indonesia bangkit..

Sekian dari ane..

Wassalam..🙂

(hendryjeeps)

2 thoughts on “Let’s Think Positive

    Evi said:
    March 2, 2012 at 5:36 pm

    Cuman gak lulus test emisi. Kayaknya ini kan mudah diperbaiki yah? Lagi pula kan baru test pertama. Adik-adik ESEMKA pasti tak keberatan mencoba lagi. Kalau test pertama saja langsung lulus, tantangannya kurang deh. Semoga ini tak mematahkan semangat mereka dan mau mencoba lagi dan akhirnya lulus..:)

      hendryjeeps responded:
      March 2, 2012 at 8:05 pm

      yup.. setuju.. ini hanyalah awal..kendaraan2 produksi Jepang juga begitu, sebelum dipasarkan harus melalui serangkaian pengujian sampai kendaraan2 tersebut layak jalan dan layak pakai..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s