Selalu Ada Hikmah Dalam Setiap Kejadian

Posted on

Mas bro sekalian.. Lebih kurang setahun yang lalu, ane mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tulang selangka sebelah kiri patah dan harus menjalani operasi.. Alhamdulillah operasi berjalan lancar.. 3 minggu tidak masuk kerja dan 3 bulan setelah operasi baru diperbolehkan naik motor lagi.. Sekali lagi Alhamdulillah..🙂 Setahun pen terpasang di bahu ane, dan Alhamdulillah lagi sekarang pen tersebut sudah diangkat..

Yang namanya sakit, kita sebagai manusia biasa ya tidak terima atas keadaan itu, namun dibalik semua itu Allah SWT punya rencana yang lebih indah daripada rencana kita sendiri.. Setelah 1 tahun berlalu sejak kecelakaan tersebut, banyak pelajaran dan hikmah yang ane bisa petik.. Jadi deket sama keluarga dan pastinya bisa jadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya.. Kita gak tahu apa yang Allah SWT rencanakan untuk kita di kehidupan yang akan datang.. Yang kita inginkan belum tentu hal itu yang kita butuhkan, namun Allah SWT tahu apa yang sebenarnya kita butuhkan.. Karena Allah SWT maha mengetahui.. Kita sebagai manusia hanya bisa ikhtiar (usaha yang dibarengi dengan do’a).. Semua sudah ditentukan oleh Allah SWT.. Apapun yang terjadi dengan kita di masa depan, hanya Allah SWT yang tahu..

Semua kejadian yang kita alami, baik atau buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya..

Wallahu ‘alam..

(hendryjeeps)

2 thoughts on “Selalu Ada Hikmah Dalam Setiap Kejadian

    fsy said:
    July 21, 2012 at 1:15 am

    baru malam rabu kemarin saya kecelakaan ada memar bengkak dll… semua terjadi tiba2 saya ditabrak motor … saya berharap dpt pulih kmbali…. mohon doanya… saya bca blog orang spaya saya ga merasa terpuruk…. terimakasi atas cerita anda….

      hendryjeeps responded:
      July 21, 2012 at 9:14 am

      tetap bersabar mas bro.. mungkin ada rencana dari Allah SWT yang lebih indah dengan adanya ini.. tetap semangat dan yakin bahwa semuanya itu kehendak dari Allah SWT.. semoga cepet sembuh dan bisa beraktifitas seperti biasa.. aamiin..🙂

Leave a Reply

