Komstir Vixion Koplak

Posted on Updated on

komstir-oblak-the-survey-ok

Bro sekalian.. Penyakit Vixion dari Vixion generasi pertama adalah oblak alias koplaknya komstir.. Gejala oblaknya seperti motor jadi liar, seakan-akan stang ngunci, ada juga yang merasakan seperti ban kempes, padahal ya gak kempes, dan juga ketika lewat di jalan yang gronjalan alias gak rata, ada bunyi tuk-tuk di stang.. Gejala-gejala ini muncul setelah kilometer beranjak 20 ribuan km.. Daann ternyata banyak yang mengalami hal serupa..

komstir-vixion-oblak

Nah akhirnya gejala-gejala yang tersebut hinggaplah di Vixion ane.. Gejala ini muncul ketika kilometer di angka 26 ribuan.. Jika stang digerak-gerakin ke kanan n ke kiri, gak lancar.. Seperti ada yang menahan terutama pada kondisi lurus, kaya’ ada yang ngganjel.. Jadi curiga ni komstirnya koplak.. Iseng tanya-tanya ke salah satu bengkel yang juga supplier sparepart ori Yamaha, harga 1 set komstir berkisar di harga Rp. 400 ribuan.. Waaahhh.. Mahal amir.. Itu belum ongkos pasangnya.. Bisa setengah juta sendiri sama pasangnya.. Coba cari info lagi di mbah google, rata-rata kenanya tidak 1 set komstir, melainkan hanya komstir bagian bawah saja.. Daann,, harga komstir bawah ori sekitar Rp. 200 ribuan.. Ok deh, saatnya nabung buat ganti komstir sekalian service rutin.. Maklum bro masih tanggal tua.. hihihihihi..

Naah.. Sekarang yang jadi pertanyaan ni.. Gimana tanggung jawab ATPM yang dalam hal ini YIMM selaku produsen Vixion?? Secara penyakit ini muncul dari Vixion generasi pertama.. Gak ada recall kah?? Atau males recall karena hasil penjualan Vixion udah 1 juta unit..

Sumber gambar : disini dan disini

(hendryjeeps)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s