[Review] Samsung Duos GT-C3322

Posted on

samsung-c3322-pictures

Assalamualaikum agan aganwati..

Well.. HP atau telepon seluler yang selanjutnya ane sebut ponsel jaman sekarang sudah menjadi kebutuhan primer.. Tidak seperti tahun 80 – 90 an dimana ponsel merupakan barang mewah dan hanya orang-orang tertentu yang memilikinya.. Jaman sekarang sudah jamak kita lihat orang-orang menenteng ponsel, mulai dari ponsel biasa sampe smartphone alias ponsel pintar.. Mulai yang 1 sim card hingga 2 sim card.. Mulai dari orang tua sampe balita udah megang ponsel.. Seiring berkembangnya teknologi maka semakin murah produk dari teknologi tersebut.. imho..

Nah kali ini ane mau sedikit review salah satu ponsel dual sim card.. Ane mulai cari di om google, pertama tertarik dengan Nokia karna menurut ane ni ponsel kuat, ane sempet punya Nokia, sampe sekarang walopun kebanting atau error tetep bisa dipake.. Namun untuk produk yang dual sim card-nya tidak terlalu bagus, malah ribet menurut ane.. Ribetnya pas mau switch dari satu kartu ke kartu yang lain, musti setting sana sini.. Ane cari-cari lagi n atas saran dari sodara ane yang juga menggunakan ponsel dual sim card akhirnya ane putuskan untuk ambil produk Samsung, yaitu Samsung Duos GT-C3322 karena budgetnya masuk gan..😀

Ponsel ini memiliki tombol swap, tombol yang terletak di samping body (hampir dikira tombol kamera).. Tombol ini berfungsi untuk switch kartu, dari kartu 1 ke 2 maupun sebaliknya.. Karena tombol inilah yang mendasari ane beli ponsel ini..

Ini speknya gan.. Ane ambil dari gsmarena.com..

Samsung GT-C3322 Spek

Body

PhotoGrid_1368930619967

Menurut ane tampilannya cukup elegan.. Bagian depannya yang bermaterial seperti metal yang membuat kesan elegan.. Namun bagian belakangnya masih plastik.. Wajar gan, lha wong harganya cuma 500 ribu.. hehehe.. Tombolnya empuk, namun klo dibuat ngetik agak lambat responnya..

Menu

IMG_20130519_114103

Tampilan menunya model grid, seperti ponsel android.. Buat agan aganwati yang hobi update status, ponsel ini sudah dilengkapi dengan facebook dan twitter..

Musik dan Radio

Dari sisi suara, klo dibuat muter musik atau setel radio pake speaker phone hasilnya cempreng.. Namun jangan khawatir karena ada earphone-nya.. Lumayanlah gak cempreng amat.. Jadi klo mau denger musik atau radio gunakanlah earphone.. hehehe.. Sama seperti kebanyakan ponsel, klo mau dengerin radio, earphone harus terpasang.. Untuk kualitas musik, penilaian ane cukup lumayan buat hiburan.. Buat agan aganwati yang audiophile jangan mencemooh ponsel ini ya.. Jangan terlalu berharap kualitas yang sempurna dari ponsel ini..

Storage

Ponsel ini sudah ada slot micro sd..Namun dalam paket ponsel ini tidak disertakan memory card.. Jadi beli sendiri ya micro sd-nya..

Baterai

Untuk baterainya cukup awet.. Ane bisa sampe seminggu bertahan.. Dengan catatan ponsel ini cuma buat telpon sama sms aja.. Gak yang lain..

Nah buat agan aganwati yang lagi cari ponsel dual sim card dengan budget 500 ribuan, ponsel ini bisa menjadi pilihan.. Pilihlah ponsel sesuai kebutuhan bukan keinginan..

Wassalamualaikum..

(hendryjeeps)

2 thoughts on “[Review] Samsung Duos GT-C3322

    Angel said:
    June 18, 2015 at 12:03 pm

    Hoho, ini ya hp yang tahan seharian semalaman ffufu

Leave a Reply

