Restorasi Film

Posted on

LewatDjamMalam-dlm3
Assalamualaikum agan – aganwati..

Gmana ni puasanya? Masih aman kan? Dikit lagi lebaran gan..

Restorasi film.. Apaan tu gan? Ane juga baru denger istilah ini.. Yang ada restorasi motor atau mobil.. Berawal dari iklan di Trans7 mengenai jadwal tayang film Benyamin S dan Warkop DKI yang akan tayang selama libur lebaran.. Disitu disebut film-film ini merupakan hasil restorasi sinematic.. Istilah apa lagi itu?

Restorasi sinematic atau cinematic restoration atau restorasi film adalah

“Film tersebut diperiksa kondisinya, kerusakan-kerusakannya, lalu kemudian diperbaiki, baik gambar maupun suaranya, sehingga film bisa kembali memiliki kualitas terbaik.” (filmindonesia.or.id)

Nah roll film yang rusak diperbaiki kemudian disimpan ke dalam bentuk digital.. Tahapannya banyak, ane gak begitu paham.. Untuk lebih jelasnya monggo dilihat video klip berikut..

Dari hasil restorasi ini sudah banyak film jadul Indonesia yang direstorasi sehingga bisa dinikmati oleh generasi sekarang.. Salah satu judul filmnya adalah Lewat Djam Malam yang pertama kali dirilis tahun 1954.. Kualitasnya gak kalah sama film Hollywood gan..

Monggo di-share gan..

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah.. Mohon Maaf Lahir & Batin..

Wassalamualaikum..

Appendix :

http://filmindonesia.or.id/article/restorasi-film-lewat-djam-malam#.UgBrkNLwkQk

(hendryjeeps)

3 thoughts on “Restorasi Film

    ipanase said:
    August 16, 2013 at 2:29 pm

    kayaknya ane kenal yang punya blog ini, dari avatarnya sering nongol di kaskus😀

      hendryjeeps responded:
      August 16, 2013 at 2:36 pm

      ahee..benul gan..eh betul gan..
      id ane : jeepol
      add ya gan😀

        ipanase said:
        August 16, 2013 at 2:37 pm

        nah tenan to😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s