First Sight Impression : Respiro Nusantaride Jacket

Posted on

IMG_20130918_185259_1

Assalamualaikum agan aganwati..

Alhamdulillah akhirnya bisa nyicipin jaket turing Respiro.. Jaket ini dibuat khusus oleh Respiro untuk mendukung tim Sap7aranu dalam ekspedisi jelajah danau yang stage pertamanya dilakukan di pulau Sumatera.. Nampak emblem Nusantaride tertempel rapi di lengan bagian kanan jaket..

Dilihat dari modelnya, jaket ini mirip dengan jaket turingnya BMW, jaket yang dipakai oleh Charley Boorman dan Ewan Mc Gregor di ekspedisi Long Way Round dan Long Way Down.. Tersedia 4 kantong di bagian depan dan 1 kantong besar di bagian belakang jaket.. Selain kantong di bagian depan, di bagian dalam jaket juga terdapat 4 kantong.. Kita bisa simpen dompet, hp atau benda berharga lainnya..

Untuk memberikan kenyamanan saat berkendara terutama pada saat cuaca lagi panas-panasnya, terdapat ventilasi di bagian lengan, bagian pundak, dan bagian belakang jaket.. Jadi klo kepanasan tinggal buka aja ventilasi di jaket, gak perlu buka.. Oiya, jaket ini juga dilengkapi dengan protektor di bagian lengan dan di bagian pundak.. Protektornya terbuat dari karet..

“Jaket Respiro Nusantaride Series dirancang dengan model parka, sesuai dengan trend bertualang dengan sepeda motor saat ini. Dapat dipakai ketika cuaca panas namun bahannya akan memberikan waktu yang cukup untuk mengenakan rain-suit ketika hujan turun sangat lebat. Bahannya terbuat dari material yang tahan air. Respiro menggunakan teknologi “c_change” untuk mengkompensasi kurangnya aliran udara. Secara hipotesis teknologi itu semacam biji pinus, dengan pori-pori kecil yang membuka akan membiarkan keluarnya udara panas dan lembab.

Materialnya menggunakan PES Dobby PU coating dengan tingkat ketahanan air atau waterproofness sebesar 10.000 MMWC (milimeter watercoulumn) dan tingkat ketahanan angin atau windproofness sebesar 0 CFM (cubic feet/minutes). Bagian pelindung pundak dan siku menggunakan material yang berkualitas CE atau Conformité Européenne untuk memenuhi standar EN 1621-1 yaitu standar perlindungan internasional terhadap dampak mekanis.” (http://gl200spr.wordpress.com/2013/01/06/jaket-respiro-nusantaride/)

Berat jaket ini tergolong ringan bila dibandingkan dengan jaket turing yang ada di pasaran.. Dulu ane pernah punya jaket turing, dipake rasanya capek cos lumayan berat, klo ditimbang bisa + 5 kilo sendiri berat tu jaket..

Ane belum coba pake untuk berkendara.. Nanti ane share di artikel berikutnya..

Wassalamualaikum..

(hendryjeeps)

3 thoughts on “First Sight Impression : Respiro Nusantaride Jacket

    [Review] Respiro Nusantaride Jacket | HendryJeeps said:
    September 22, 2013 at 10:59 am

    […] artikel terdahulu soal jaket Nusantaride Respiro  (NR) di sini, kali ini ane mau sedikit review jaket ini.. Hari sabtu kemarin, 21 September, ane lakukan short […]

    jaket respiro said:
    February 4, 2014 at 7:19 pm

    berguna sekali review nya mas bro, izin copas reviewnya ya …🙂
    bagi yang berminat untuk model jaket respiro model lainnya bisa kunjungi kami di http://respiro-online.com , trims.

      hendryjeeps responded:
      February 5, 2014 at 9:49 am

      monggo mas bro.. semoga review saya berguna..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s