[Review] Respiro Nusantaride Jacket

Posted on Updated on

IMG_20130918_185259_1_wm

Assalamualaikum..

Melanjutkan artikel terdahulu soal jaket Nusantaride Respiro  (NR) di sini, kali ini ane mau sedikit review jaket ini.. Hari sabtu kemarin, 21 September, ane lakukan short trip ke Samboja, kabupaten Kutai Kartanegara, dalam rangka jalan-jalan sekalian tes jaket NR..

Rute Perjalanan.

Perjalanan dimulai dari kantor karna ane sabtu kerja setengah hari.. Selepas sholat Zuhur langsung tancap gas, disambut cuaca saat itu yang lagi terik-teriknya matahari bersinar.. Panas gan, maklum Kalimantan deket sama garis khatulistiwa, jadi panasnya nyelekit..🙂

Jaket NR ini ringan, nyaman dipakai.. Ventilasi yang ada di lengan kanan kiri dan pundak kanan kiri ane buka semua.. Langsung adem gan.. Semakin kencang memacu motor maka semakin adem pula ni badan..🙂 Protektor yang terdapat di lengan dan pundak bikin pede saat melakukan perjalanan jauh.. Udah gak perlu pake tambahan protektor di lengan, cukup di dengkul aja..

IMG_20130921_130835_1_wm

Ane beberapa kali berhenti untuk sekedar mengambil foto spot-spot yang menarik selama perjalanan.. Saat beberapa kali berhenti ini, ane tidak merasakan panas yang berlebih di dalam jaket ini, beda halnya dengan jaket lain yang pernah ane coba, rasanya pengen cepet lepas jaket saking panasnya.. imho.. 

Dengan banyaknya kantong yang disediakan (4 di depan, 1 kantong besar di belakang, dan 4 kantong di bagian dalam depan) ane jadi lebih mudah taruh barang-barang penting, seperti dompet, HP.. Tidak perlu merogoh tas atau buka box klo ada keperluan..

Untuk fitur waterproof ane belum coba karna cuaca di Kalimantan masih cerah berawan.. Panasnya cetar membahana badai😀 ..

Kelebihan :

  • Modelnya keren, mirip jaket turingnya BMW.
  • Kantongnya banyak.
  • Sudah dilengkapi dengan reflektor, protektor.
  • Ventilasi banyak.
  • Ringan.
  • Bahan kainnya nyaman.

Kekurangan :

  • Jahitan di beberapa bagian tidak rapi.

Buat agan yang hobi jalan-jalan atau buat agan yang lagi cari jaket untuk riding harian, jaket ini layak untuk dimiliki.. Oiya size-nya dinaikkan 1 size klo mau beli jaket ini.. Misalnya agan biasa pake baju size L, maka yang dibeli size XL..

Wassalamualaikum..

(hendryjeeps)

6 thoughts on “[Review] Respiro Nusantaride Jacket

      hendryjeeps responded:
      September 23, 2013 at 1:36 pm

      yup betul gan.. tapi itu hanya sebagian,,sebagian lagi habis karna tambang batubara & lahan sawit..

    Wilicandra said:
    November 28, 2013 at 3:29 pm

    Belinya dimana dan berapa Pak? Saya butuh nih. Thx

      hendryjeeps responded:
      December 18, 2013 at 11:20 am

      ane belinya di Respiro Surabaya gan..
      ini nomor contactnya 0856 3020 731

        rizki kurniawan said:
        June 6, 2014 at 10:48 am

        Kira” masih ada gak om hendry jaketnya ya?

        hendryjeeps responded:
        June 6, 2014 at 11:24 am

        kaya’nya sudah gak ada gan.. tapi coba ke jaketrespiro.com (http://www.jaketrespiro.com/lokasi-toko)
        trus coba contact ke toko-tokonya, kemarin ane dapetnya di respiro Surabaya..

Leave a Reply

