Vixion Modif Velg Ruji (Jari Jari)

Posted on Updated on

Assalamualaikum agan agan..

Udah berjamur ni warung gak disambangin.. hehe.. Kali ini ane mau sedikit bagi info buat agan agan yang mau aplikasikan velg ruji/jari jari ke Vixion kesayangan.. Ane yang sudah pernah aplikasikan velg ruji ke Vixion ane dan ane tulis di sini dan di sini.. Yaitu dengan menggunakan tromol Kawasaki KLX.. Mengingat harga tromol ori KLX yang lumayan, banyak agan agan yang menggunakan tromol lain, misalnya tromol RX-King, Scorpio, dan ada juga yang menggunakan tromolnya Jupiter MX..

Setelah membaca artikel ane tersebut, ada agan yang modif Vixionnya menjadi Dual Purpose alias bisa dipakai jalan on road (mulus) dan off road (tanah).. Namanya agan Ilham.. Berikut email beliau..

wpid-rg-sports-road-race1Ini penampakan motornya agan Ilham

Nah agan Ilham mau aplikasikan velg lebar namun terkendala dari tromolnya.. Menurut penuturan beliau, dengan menggunakan tromol RX-King tidak bisa dipasang velg lebar karna akan mentok dengan piringan cakramnya.. Setelah muter-muterin dunianya maya hehe.. Ane nemu artikel yang mungkin bisa menjadi jawaban agan Ilham.. Cekidot..

http://www.kaskus.co.id/thread/51e390ffbe29a06d76000003/modif-jari-jari-vixion

http://pertamax7.com/2013/05/13/modifikasi-yamaha-new-vixion-ganti-velg-jari-super-lebar-gan/

Di artikel tersebut, agan ini pakai tromolnya Scorpio, dapat dengan mudah aplikasikan velg lebar, tinggal setting bushing, buat adaptor untuk kaliper cakram..

Buat agan Ilham, selamat mencoba gan.. Ane muter muter kebanyakan pada aplikasikan tromolnya Scorpio.. Semoga bisa terpecahkan masalahnya.. Aamiin.. Buat agan agan yang pengen Vixionnya modif jadi Dual Purpose, monggo hubungi agan Ilham..

Wassalamualaikum..

(hendryjeeps)

Leave a Reply

