[Review] Sanyo Eneloop Mobile Booster

Posted on Updated on

IMG_20130511_152845

Assalamualaikum agan dan aganwati..

Kali ini ane mau sedikit review mengenai salah satu powerbank.. Jaman sekarang siapa sih yang gak tau powerbank.. Benda ajaib ini kini sudah jamak digunakan sebagai baterai cadangan dikala baterai hp atau gadget mau habis alias low bet bahasa kerennya 🙂 .. Nah karena ane suka mengalami kejadian yang seperti itu apalagi klo sudah kena tugas luar kota yang susah nyari colokan listrik selama perjalanan ditambah lagi di Balikpapan, tempat ane tinggal belakangan ini sering mati lampu.. Kebayang gmana sengsaranya kalo baterai hp low bet sedangkan hp masih dibutuhkan untuk chatting, browsing atau sekedar bales sms..

Dari pengalaman hal itulah akhirnya ane putuskan untuk membeli powerbank.. Setelah tanya ke temen ane yang pengetahuan di dunia per-hp-annya tingkat kecamatan 😀 dan ane liat beberapa reviewnya di internet, ane putuskan untuk membeli powerbank dengan merk Sanyo, yaitu Sanyo Eneloop Mobile Booster.. Kalo diliat dari websitenya Sanyo di sini, Sanyo ini hanya mengeluarkan powerbank dengan model Eneloop Mobile Booster.. Kalo model yang lain, misal Enerpad atau Probox diragukan keasliannya.. cmiiw..

IMG_20130511_152813

Ini nih spek Sanyo Eneloop Mobile Booster :

  • Particularly powerful with 2 Lithium-Ion batteries
  • Gets charged via USB-connector or AC-connector
  • Incl. micro USB Adapter, mini USB cable & AC Adapter
  • 2 x USB terminal
  • Output: 2 x 500mA or 1 x 1A
  • Indicator light shows capacity level
  • AC connector reduces charging time: 14 -> 7h
  • Compatible with iPad 1& 2, iPhone (3GS, 4, 4S)
  • Can charge the Apple iPhone 3G, 3GS, 4 approx. 2 x,
    the Apple iPad 1&2 approx. 0.4 x, the HTC Desire and
    RIM Blackberry Bold approx. 1.5 x

Powerbank Sanyo Eneloop ini memiliki 2 output, yaitu DC 5V / 500 mAh dan DC 5V / 1 Ah.. Jadi ada 2 port USB.. Nah jika baterai hp atau gadget agan / aganwati powernya sama dengan output Sanyo ini, bisa dicolokin sama Eneloop ini.. Sekarang gmana caranya ngeliat power yang dibutuhkan sama baterai hp kita?? Caranya liat di charger bawaan hp gan, nah disitu keliatan power output yang dihasilkan dari charger tersebut.. Rata-rata sebagian besar charger voltase yang keluar sama, yaitu 5V, namun yang membedakan hanyalah amperenya, ada yang 500 mAh, 1000 mAh (1 Ah) bahkan lebih dari itu.. Tips dari ane, carilah powerbank yang power outputnya sesuai dengan spek charger bawaan hp, karena jika nilai ampere yang lebih dari spek charger, misal spek charger bawaan hanya 1 Ah trus kita colokin powerbank yang amperenya 1,5 Ah, baterai hp kita gampang drop gan.. Kalo poweroutputnya lebih rendah dari spek charger bawaan, maka waktu nge-charge nya jadi lama.. cmiiw..

Link penjual Sanyo Eneloop Mobile Booster on Kaskus:

Sanyo Eneloop Kaskus

Ini powerbank-ku, mana powerbank-mu.. hehehehe..

(hendryjeeps)

4 thoughts on “[Review] Sanyo Eneloop Mobile Booster

    Andi said:
    August 13, 2013 at 2:32 am

    power bank yg output powernya lebih besar dari bawaan charger tidak membuat “device” / baterai kita cepat rusak / ngedrop.. analoginya kalo listirk dirumah kita bisa mengeluarkan 20Amper tapi kalau kita colok barang elektronik yg hanya membutuhkan 1 Amper.. tidak membuat barang kita jadi rusak.

      hendryjeeps responded:
      August 13, 2013 at 8:33 am

      ooh..brarti tergantung listrik di rumah ya..jadi berapapun besar power output charger atau powerbank tidak membuat baterai device kita ngedrop..
      ada tips gak gan gimana supaya baterai device kita gak gampang ngedrop?
      btw, terima kasih atas pencerahannya gan.. 🙂

    Ri Hitler said:
    September 15, 2013 at 9:27 pm

    Brooo.. Gadget broo yang di pasangin sama power bank itu apa? Compatible ga yah itu buat BB armstrong sama galtab 2? Soalnya ane baca di website-nya itu kok galtab 2 ga ada di daftar gadget yang compatible yah…. Cmiiw 🙂

      hendryjeeps responded:
      September 16, 2013 at 9:06 am

      Ane pake samsung galaxy nexus gan.. Klo di galtab 2 atau amstrong ane belum coba langsung.. Ntar ane infokan bisa atau tidaknya..

Leave a comment